Pompa Air Di Bukalapak Ketahui Juga Istilah Dalam Spesifikasinya Agar Tak Salah Beli

Kebutuhan akan air bersih menjadi begitu vital bagi manusia, apalagi semua makhluk hidup memang tidak bisa dipisahkan dari hal yang satu ini, tanpa adanya air tentunya akan sangat sulit untuk bertahan hidup. Guna menunjang kebutuhan tersebut tentunya manusia membutuhkan sumber air yang aktif untuk bisa mengeluarkan air sesuai dengan kebutuhan mereka bukan. Agar mendapatkan hal ini mau tak mau harus memiliki alat yang dinamakan sebagai pompa air, sebagaimana namanya fungsinya adalah untuk memompa atau mengeluarkan air. Baik itu air tanah atau yang didapatkan dari PDAM. Cek harga pompa air di Bukalapak  terlebih dahulu sebelum membelinya.

Tidak bisa dipungkiri memang dengan adanya toko online memberikan banyak sekali keuntungan bagi masyarakat, diantaranya untuk menemukan beragam jenis produk kebutuhan mereka, atau sekedar mencari informasinya, maka tak harus langsung datang ke toko, melainkan cukup dari rumah, lakukan pemesanan secara online, pilihan barang lebih lengkap dengan tawaran harga yang lebih bervariasi.

Harga pompa air di Bukalapak ini sendiri bervariatif mulai dari yang paling murah ratusan ribu rupiah, tentunya untuk jenis standard, namun untuk jet pump harganya sedikit lebih mahal. Pilah-pilih tentunya bagian yang sangat penting agar mendapatkan yang terbaik. Salah satu diantaranya adalah dengan mengecek spesifikasi produknya.

Terkadang ada beberapa istilah yang mungkin kurang Anda pahami di dalam spesifikasinya, agar tidak salah menerjemahkan, maka ketahui artinya berikut ini:

  1. Voltage, ini adalah istilah yang paling umum ada dalam sebuah produk elektronik, voltage ini adalah tegangan atau aliran listrik yang dibutuhkan untuk bisa mengoperasikan pompa air tersebut, jadi umumnya semakin besar nilai voltage maka bisa dikatakan bahwa tegangan atau kebutuhan akan listrik juga semakin besar. Hal ini membuat Anda harus mengeluarkan biaya lebih ekstra untuk pengoperasiannya.
  2. HZ, hampir sama dengan voltage ini adalah satuan frekuensi kelistrikan, artinya berapa frekuensi yang dibutuhkan dalam mengoperasikan alat elektronik tersebut, rata-rata untuk sebuah pompa membutuhkan nilai 50 Hz.
  3. Output power, yaitu daya listrik yang terpakai ketika pompa tersebut dinyalakan, nilai voltage bisa jadi besar, namun yang akan membuat biaya listrik naik sebenarnya adalah dari output power ini, untuk itu selektif dalam menjatuhkan pilihan, carilah yang agaknya memiliki nilai output rendah, sehingga tidak terlalu membebani konsumsi listrik Anda.
  4. Suction head, ini adalah bagian yang berhubungan dengan tenaga hisap, yaitu sejauh mana nantinya pompa tersebut dapat dipakai untuk menyedot atau menghisap air di dalam tanah. Tentunya pemilihan juga harus sesuai dengan sumber air yang nantinya akan digunakan, misalnya sekitar 9 meter atau sampai kedalam 50 meter.
  5. Discharger head, ini adalah istilah untuk menunjukkan sejauh mana nantinya pompa dapat mengalirkan air yang sudah dihisap dari dalam tanah, karena tidak semuanya dapat dialirkan ke jarak jauh. Biasanya ukuran maksimal dari discharger head ini hanyalah sebesar 40 meter.
  6. Capacity, ini sangat mempengaruhi hasil air sedotannya, berapa besar kapasitas yang mampu dikeluarkan setiap menitnya. Pompa yang bagus memiliki kapasitas yang tinggi dalam mengalirkan air.

Itulah beberapa istilah dasar yang paling tidak memang harus Anda ketahui jika ingin membeli sebuah pompa air. Setelah menemukan spesifikasi yang sesuai kebutuhan baru kemudian dapat banding-bandingkan harga pompa air di Bukalapak ini, temukan yang paling hemat namun kualitasnya bagus.