Berikan Kenyamanan, Berikut 7 Rekomendasi Bahan Baju Daster

Bagi para wanita, kenyamanan saat berada di rumah sangat ditentukan oleh pakaian yang mereka pakai. Makanya, tak mengherankan jika banyak kaum wanita khususnya para ibu-ibu yang mengenakan daster, untuk menjalankan aktivitas hariannya di rumah. Pakaian rumahan ini sendiri akan terasa nyaman dipakai di tubuh, jika sekiranya dibuat dari bahan kain berkualitas berikut ini.

  1. Katun

Katun atau cotton merupakan kain yang terbuat dari serat kapas. Kain ini identik dengan kelembutan teksturnya, terutama saat kontak dengan permukaan kulit. Kain katun ini pun biasanya terbagi ke dalam beberapa tipe, seperti cotton combed dan cotton carded. Selain memberikan kenyamanan, kain katun ini saat digunakan juga terasa dingin dan mudah untuk menyerap keringat.

  1. Rayon

Dalam industri tekstil, kain rayon dikenal juga sebagai kain sutra sintetis atau buatan. Ciri khas kain rayon ini adalah tampilannya yang mengkilap dan juga tak mudah kusut. Teksturnya juga halus dan memiliki daya serap yang tinggi akan cairan. Memakainya pakaian rumahan berbahan kain rayon, akan membuat Anda makin leluasa saat beraktivitas di rumah dan makin nyaman kala tidur.

  1. Sutra

Kualitas bahan sutra sama sekali tak diragukan lagi untuk dibuat menjadi pakaian. Kain ini berasal dari kepompong ulat sutra, yang kemudian diolah menjadi benang. Tekstur sutra sendiri dikenal lembut dan mulus, namun tak terasa licin. Kain sutra juga sangat halus, dingin, dan tak mudah kusut, sehingga pasti akan membuat Anda nyaman mengenakannya untuk jangka waktu yang lama.

  1. Satin

Selain sutra, bahan kain yang juga terlihat memukau saat dipakai adalah kain satin. Kain ini sendiri memang kerap kali dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan daster. Ciri khas dari kain satin ini adalah teksturnya yang agak tebal, licin, tak mudah kusut, serta jatuh dan melekat sempurna di badan. Hawa dingin yang diberikannya saat dikenakan, akan membuat tidur Anda menjadi nyaman.

  1. Spandeks

Kain yang tak kalah seringnya juga dijadikan bahan pembuatan pakaian rumahan ini adalah spandeks. Kain spandeks merupakan kain sintetis yang memiliki sifat elastis, yang terbuat dari poliuretan. Dibandingkan dengan kain katun, tekstur yang dimiliki oleh kain spandeks relatif lebih tipis. Keunggulan lain dari kain ini adalah daya serapnya yang tinggi dan juga mudah dirapikan.

  1. Baby Terry

Hampir sama seperti kain katun, bahan pembuatan kain baby terry juga berasal dari serat kapas. Kain ini terkenal dengan kehangatan yang ditimbulkannya, saat sedang dikenakan. Kain baby terry memiliki tekstur yang lembut, sehingga akan membuatnya terasa nyaman saat kontak dengan kulit. Walaupun bahannya agak tebal, namun kain baby terry ini dipastikan akan terasa ringan dipakai.

  1. Viscose

Terakhir, ada kain viscose yang juga kerap dijadikan sebagai bahan pakaian rumahan khas ibu-ibu ini. Kain viscose dikenal dingin, serta punya tekstur yang halus dan terasa lembut di kulit. Kain ini juga mudah menyerap keringat dan tak kaku, sehingga akan terasa jatuh dan menyesuaikan dengan lekuk tubuh. Ciri khas lain dari kain viscose ini adalah permukaannya yang terlihat berkilau.

Semakin banyaknya pesohor tanah air yang kerap memperlihatkan aktivitas mereka ketika sedang menggunakan daster, membuat pakaian rumahan ini makin naik popularitasnya. Pakaian yang begitu diminati oleh ibu-ibu ini, memang menawarkan kenyaman dan keleluasaan, terutama saat sedang beraktivitas di rumah. Pastikan bahannya berkualitas, agar Anda bisa merasa nyaman saat memakainya.