Mengenal 10 Material Bahan dalam Pembuatan Topi Golf

Topi adalah aksesoris fashion yang digunakan untuk melindungi wajah dari paparan terik sinar matahari. Bahkan ada banyak sekali jenis topi yang dibuat untuk menunjang segala macam aktivitas harian, termasuk juga dengan topi golf yang mana bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan olahraga golf. Di bawah ini adalah beberapa jenis bahan material yang biasa digunakan untuk membuat topi.

  1. Bahan Laken

Bahan material yang biasanya digunakan untuk membuat topi yang pertama adalah Laken. Bahan ini memiliki ciri tekstur sedikit berbulu dan agak tebal. Mungkin bahan yang satu ini juga sudah sering Anda temukan pada beberapa jenis topi.

  1. Kanvas

Anda mungkin sudah tidak asing dengan bahan material yang satu ini, pasalnya bahan kanvas memang sering digunakan pada beberapa macam aksesoris fashion. Kain kanvas memiliki serat bergaris dan bertekstur sedikit kasar. Hampir semua jenis model topi dibuat menggunakan bahan material kain kanvas.

  1. Rapel

Bahan Rapel sendiri memiliki tekstur yang mirip dengan bahan pada beberapa celana. Bahan ini tentunya bisa digunakan untuk membuat jenis topi golf. Sekilas bahan rapel memiliki tekstur seperti bahan celana jeans hanya saja cenderung lebih tipis dan serat benang yang dimiliki bergaris miring. Semua jenis topi juga bisa menggunakan bahan ini bukan hanya topi untuk golf saja.

  1. Drill

Bahan ini merupakan  salah satu jenis  kain dengan motif berupa garis miring dan memiliki tekstur yang halus. Kelebihan bahan drill sendiri adalah memiliki berbagai jenis pilihan warna yang tentunya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan selera. Termasuk juga untuk kebutuhan membuat topi olahraga golf.

  1. Sakura

Bahan sakura adalah salah satu bahan material untuk membuat topi dengan motif serat miring. Hampir sama dengan beberapa jenis bahan lainnya, hanya saja serat pada material sakura miringnya lebih besar. Bahan sakura ini sering digunakan untuk dalaman topi atau furing.

  1. Billy

Bahan material topi Billy memiliki serta bergaris juga dan hampir sama dengan bahan material topi drill. Meskipun kedua cenderung mirip namun bahan Billy lebih memiliki sifat polyester serta bisa menyerap air.

  1. Master

Bahan topi master pada dasarnya memiliki salah satu ciri yakni sangat mirip dengan beberapa bahan topi lainnya yakni famatex, hanya saja bahan ini memiliki tekstur ketebalan yang lebih tipis.

  1. Famatex

Famatex adalah bahan material yang mana memiliki ciri tekstur yang halus dibandingkan dengan bahan material drill. Secara keseluruhan hampir mirip hanya saja lebih tipis dan juga sedikit halus.

  1. Kain Double Mess

Kain jenis ini merupakan bahan material yang memiliki ciri yakni berlubang segi lima atau bulat. Untuk topi yang dibuat dengan bagan satu ini biasanya akan dilaminasi dengan doff. Topi yang sering dibuat dengan bahan Double Mess adalah topi jaring.

  1. Twill Sueding

Twill sueding adalah kain topi jenis katun yang termasuk pada kategori kain rill dimana memiliki karakteristik serat yang halus, padat dan juga lebih tipis. Bahkan kain ini juga memiliki ketersediaan warna yang cukup banyak jadi Anda bisa lebih leluasa memilih warna sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan.

Di atas adalah beberapa jenis material  bahan yang mana digunakan untuk membuat topi dan topi golf juga jadi salah satu. Anda pun bisa memilih jenis bahan mana yang paling disukai untuk membuat topi dan sesuaikan warnanya dengan kebutuhan serta keinginan.